Mengatasi Lingkaran Hitam di bawah mata dengan Pengobatan Tradisional Cina

Jika Anda sering mengalami lingkaran hitam di bawa mata, mungkin bertanya – tanya apa penyebabnya. Yang lebih mengherankan lagi adalah kendati pun sudah cukup tidur, lingkaran hitam itu tetap muncul juga.

Penyebab

Sebagian ahli berpendapat, lingkaran hitam di bawah mata sering bersifat turunan. Kulit disekitar mata paling halus dan paling tipis disbanding kulit bagian tubuh yang lain. Lingkaran hitam di bawah mata sebenarnya adalah pembuluh – pembuluh darah yang dapat dilihat lewat kulit dan menghasilkan warna kebiruan.

Pengobatan tradisional Cina menganggap lingkaran hitam di bawah mata menandakan kelemahan jaringan ginjal. Ginjal lemah disebabkan kelelahan, latihan berlebihan dengan kurang istirahat dan relaksasi. Menurut pengobatan tradisional Cina, jaringan ginjal memerintah system hormonal sehingga mempengaruhi pigmen melanin. Selain itu juga dikatakan, ginjal yang tidak sehat menghasilkan timbunan pigmen di bawah kulit disekitar mata dan bagian wajah lain.

Ada beberapa Tips menarik yang bisa Anda lakukan

Tidur, dapatkan kecukupan tidur. Pastikan tidur 7 – 8 jam setiap malam.

Perhatikan makanan, usahakan makan diet sehat seimbang, banyak minum air putih, dapatkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan. Pastikan makan banyak buah dan sayuran, terutama kol, bayam, dan sayuran daun hijau lainnya. Makan paling sedikit 2 cup bayam segar organic setiap hari. Selain itu, makan segenggam penuh almond mentah diantara waktu makan.

Pir Asia, Pir Asia yang manis dan garing sejak lama digunakan para herbalis Cina untuk mengatasi lingkaram hitam di bawah mata. Pir Fuji kaya cooper dan vitamin C, nutrient antioksidan yang membantu mencegah kerusakan selular yang disebabkan radikal – radikal bebas. Saat radikal – radikal bebas merusak cukup banyak sel, akan muncul tanda – tanda penuaan. Cooper adalah komponen essensial superoxide dismutase (SOD), sejenis enzim yang menyerang zat – zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh lewat polusi udara dan toksin – toksin lainnya.

Kompres kulit ketika tidur, Sebelum tidur, basahi waslap dengan air dingin dan kompreskan ke mata sebelum tidur. Di pagi hari Anda akan melihat hasilnya.

Kompres irisan mentimun, Bisa juga kantong teh celup bekas seduh yang didinginkan. Kompreskan pada mata. Irisan mentimun terkenal dengan khasiatnya mengurangi sembap. Tannin di dalam kantong teh celup mengurangi warna dan pembengkakan.  baring dengan mata terpejam, letakkan irisan mentimun segar atau kantong teh celup yang didinginkan sekitar 10 menit setiap harinya.

Pijat, Pijat bagian bawah mata dengan minyak almond setiap pagi dan malam sampai Anda menemukan perbaikan.

Jangan merokok, Merokok menyebabkan masalah vascular tidak hanya mengancam kesehatan, tapi juga membuat pembuluh – pembuluh darah tampak lebih kentara di bawah kulit.

copas dari Blog Wahyu Budi Utomo