“Sarapan pagi dengan havermut merupakan salah satu cara menurunkan kolesterol. Havermut kaya akan serat dan memiliki antioksidan yang tinggi. Havermut mengandung avenantramida dan karbohidrat kompleks dalam bentuk beta-glukan.”

“Bawang putih efektif meredakan sakit gigi. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampur sedikit garam kasar kemudian ditempel di area yang sakit. Mengunyah satu siung bawang putih tiap pagi juga bisa menjaga gigi semakin kuat dan sehat.”

“Berjemur di bawah sinar matahari cocok bagi pria yang ingin meningkatkan hormon testosteron, yakni hormon pemicu hasrat seksual dalam darah. Berjemur akan menambah vitamin D dalam tubuh yang membantu kenaikan testosteron.”

“Mengonsumsi yoghurt, produk fermentasi susu atau kedelai bagus untuk meningkatkan probiotik yakni bakteri baik yang dapat hidup di dalam saluran pencernaan. Tubuh memerlukan asupan bakteri baik untuk meningkatkan kekebalan melawan penyakit.”

“Berikan pijatan pada bayi yang terus menangis karena sakit. Pijat tekanan ringan mampu membebaskan rasa sakit yang diderita sang bayi, secara umum bayi juga menyenangi dan memperoleh manfaat dari pijat refleksi.”

“Konsumsi alpukat tanpa gula oleh ibu hamil dapat melindungi bayi dalam kandungan dari risiko penyakit jantung. Kandungan folat dan vitamin yang tinggi dalam alpukat mengurangi risiko cacat lahir pada bayi baru lahir.”

“Teteskan minyak cengkeh dan minyak zaitun ke bola kapas, lalu tempelkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi karena zat eugenol yang terkandung di dalamnya bisa membunuh rasa sakit sekaligus bakteri dan jamur secara alami.”

“Menangis bisa menurunkan level depresi dan mengangkat kembali mood seseorang. Air mata dari menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.”

“Tambahkan ikan dalam menu makanan sehari-hari karena bisa mencegah kepikunan dimasa tua. Ikan mampu melindungi otak karena mengandung asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, tuna atau mackerel.”

“Gunakan bagian tangan Anda yang tidak dominan untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti menyikat gigi atau mengklik mouse di komputer. Perubahan kecil ini akan mengaktifkan saraf-saraf di otak, mempertajam memori dan memberi kesempatan sel di otak untuk tetap bekerja dan tetap hidup.”

diambil dari : http://health.detik.com/tips